31 Oktober 2010

This S(t)uck

Gua itu paling enggak bisa romantis. Gua itu sebenernya sangat mudah sekali sayang sama orang kalau misalnya nyambung ngobrol sama orang itu. Gua biasanya cepet percaya cepet peduli cepet sayang sama mereka. Nah semua itu biasanya kebanyakan gua salurkan melalui dunia maya ataupun teknologi kirim2an mengapa?
Karena gua paling enggak bisa so sweet secara langsung. Tapi belakangan gua bingung karena gua ngerasa kadang gua jahat :( contohnya waktu itu kakek gue jidatnya abis dijait karena ketabrak tiang pas ngajak anjing peliharaannya jalan2. Lalu gue datang mengunjungi niat hati mau peluk dia dan nanyain kabar dia. Tapi begitu gue sampai trus entah mengapa gue merasa kalo gue melakukan itu bakalan aneh banget gatau deh pokoknya gue enggak bilang apapun cuma diem diem doang.
Trus tiba2 kakek gue nanya "kamu enggak peduli sama opung ya kok opung sakit enggak ditanyain kabarnya?" Terus gue langsung bilang "enggak bukan gitu..." Trus gitu doang. Gue merasa bersalah dan enggak enak banget wuhi beneran deh :(

Yang kedua, waktu itu nenek gue telepon terus ngobrol2. Gue ngerasa dia sering banget nelpon tapi gue enggak pernah telpon. Habis itu dia bilang hal hal dalem contohnya : dia bilang semoga dia bisa hidup terus supaya bisa liat gue berhasil. Trus pas udahan telpon gue pengen bilang "oke dadah I love you pung" tapi gue enggak bilang sampe gue tutup teleponnya! Entah mengapa??
Terus kalo nyokap gue bilang I love you gue cuma bilang "hmm" atau kalo dia nanya "kamu sayang enggak sama mama?" Gue cm jawab "hmm"
Semua ungkapan hati gua cuma gua tulis lewat surat kalo gw lg so sweet atau gue inget gue nemuin surat dr gue buat nyokap yang beliau simpen di lemarinya. Surat itu gue buat pas masih kecil isinya gambar2 sampah gak berbentuk sama tulisan : AKU SAYANG MAMA MALEM MALEM KALO AKU TAKUT AKU PELUK MAMA LALU AKU TIDAK MERASA TAKUT LAGI.

Terus gue kaget kok nyokap masih simpen itu kertas gue aja lupa kapan gw buat itu gambar. Lalu gue juga sangat AWARE bahwa gue itu super jutek dan sombong di lingkungan gereja, sensitif ngambekan gamau bersosialisasi pokoknya cupu dan nyebelin arggh payah. I've been thinking about it tapi ya tetep aja pelaksanaan untuk menjadi sweet itu sulit. Padahal kata oma gue pas kecil gue super ceria dan ramah dan manis selalu menyapa dan senyum sama orang2 sampe semua orang sayang banget sama gue pas kecil.
Hmpppfffft tuhan tolong bantu aku memperbaiki diri. Amin

1 komentar: